Minggu, 22 Februari 2015

Makan Kacang memiliki banyak manfaat


Kacang sangat bagus di olah atau di masak dengan cara apa saja. Meski di goreng, di kukus, di rebus, ataupun di panggang dan sebagainya, kacang tidak akan kehilangan nilai nutrisi dan gizinya. 

Makan Kacang memiliki banyak manfaat
Kacang dianggap sebagai pemicu timbulnya jerawat. Benarkah ? Belum tentu benar. Simaklah kandungan dan manfaat kacang berikut ini :

Kacang memiliki kandungan sumber vitamin, protein, mineral, antioksidan, dan vitamin serta Asam amino untuk masa pertumbuhan dan menambah energi. 

Kacang merupakan sumber vitamin B - kompleks sangat baik untuk kesehatan otak dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Zat besi dan kalsium yang terkandung di dalam kacang untuk kesehatan tulang dan pembentukan sel darah merah.

Kacang mengandung poly-phenolic (sejenis antioksidan), beta-sitosterol, serta phytosterols, yang dapat mengurangi pembentukan zat karsinogen yang terbentuk pada usus besar, payudara, maupun prostat.

Makan Kacang memiliki banyak manfaat
Ada lagi, kacang mengandung resveratol sejenis antioksidan dan lemak tak jenuh (lemak baik), melindungi tubuh dari kanker, menurunkan kolesterol, penyakit jantung, infeksi jamur, alzheimer dan penyakit saraf. ( diambil dari berbagai Sumber )

Selain manfaat diatas, Kacang juga mengandung Asam Oksalat yang mempunyai pengaruh buruk bisa menyebabkan penyakit batu ginjal apabila mengkonsumsinya secara berlebihan. Baca penjelasannya Pengaruh Asam Oksalat bagi Kesehatan.

Makan Kacang memiliki banyak manfaat

Memenuhi asupan nutrisi seimbang adalah kunci untuk menjaga tubuh agar terhindar dari resiko berbagai penyakit. Jadi, hiduplah dengan seimbang untuk hidup sehat !


Sumber Link : Makan Kacang memiliki banyak manfaat | Pemula dari Benao http://semyceper.blogspot.com/2012/12/makan-kacang-memiliki-banyak-manfaat.html#ixzz3STiKGltn
Mohon sebarkan/share Artikel ini dengan menyertakan Sumber Link. Terimakasih
Follow us: @semyceper on Twitter | semyceperblogspot on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar